A CUP OF KEFIR A DAY, KEEPS THE DOCTOR AWAY ... bye bye doc

Tuesday, May 24, 2011

Manfaat Kefir untuk ibu hamil

Wiwin Ariesti
wahai para suhu per-kefiran, saya mau nanya, suami saya membuat kefir hampir setengah tahun ini, saya sekarang hamil anak ke 2 (7 minggu usia kehamilan), bolehkah saya tetap mengkonsumsi kefir? dan apa pengaruhnya terhadap kehamilan saya? terimakasih...

Andang Kasriadi
Ini saya copy-paste dari jawaban untuk pertanyaan serupa:

Kefir sangat bagus untuk ibu hamil. Pernah ada beberapa ibu hamil yang datang membeli Kefir atas anjuran dokter kandungannya. Dengan minum Kefir selama kehamilan, didapat manfaat sbb:

1. Terhindar dari gestational diabetes (diabetes temporer pada saat kehamilan yang dapat menyebabkan kasus 'bayi raksasa' yang menyulitkan kelahiran). Dari pengamatan terhadap ibu yang mengonsumsi Kefir selama kehamilan, berat bayi berkisar antara 2,6 sampai 3,1 kg.

2. Asupan gizi dari Kefir sangat bagus untuk menjaga keseimbangan nutrisi bayi, (juga ibunya) karena gizi dan nutrisi dari Kefir bahkan lebih bagus dari susu murni biasa.

3. Kefir memberi efek relaksan, sehingga porsi istirahat ibu maupun bayi mencukupi, dan memudahkan proses kelahiran.

No comments:

Post a Comment